Bot Telegram Terbaik dan Berguna Sepanjang Masa

bot telegram terbaik
Beragam aplikasi chatting memudahkan kita berinteraksi dengan orang terdekat. Misalnya telegram hadirkan bot untuk lebih mempermudah kita.

Dukref News – Awal tahun 2021, banyak pengguna WhatsApp yang beralih ke Aplikasi Telegram. Banyaknya pengguna yang beralih dari WhatsApp ke Telegram ini dikarenakan adanya kebijakan privasi dan persyaratan layanan baru oleh WhatsApp.

WhatsApp menyampaikan tiga pembaruan penting, termasuk pemberitahuan terkait penerusan beberapa informasi pengguna WhatsApp kepada Facebook, selaku perusahaan induk WhatsApp.

Kebijakan baru ini mendapatkan berbagai respons, termasuk adanya penolakan dari sejumlah pihak yang peduli terkait pengambilan dan pengelolaan data pribadinya oleh WhatsApp.

Pihak-pihak tersebut kemudian memilih untuk hengkang dari WhatsApp dan beralih ke aplikasi perpesanan lain, salah satunya Telegram.

Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Pengguna telegram dapat menikmati fitur seperti kirim pesan, foto, video, sticker, audio hingga tipe berkas lainnya. Selain itu, pengiriman pesan di telegram juga didukung enkripsi ujung ke ujung opsional sehingga pembicaraan kita aman.

Selayaknya Aplikasi WhatsApp, Telegram dapat digunakan pengguna untuk berkirim pesan, foto, dokumen, stiker, GIF, panggilan suara hingga panggilan video.

Telegram juga memungkinkan pengguna untuk membuat grup dengan kapasitas anggota mencapai 200.000 orang. Tak hanya itu, group telegram didukung fitur admin, mention, balasan, tagar, serta berbagi/menerima dokumen mencapai 2 GB.

Di sisi lainnya, admin group telegram dapat mengontrol penuh groupnya seperti menghapus pesan secara massal, mengontrol para member group dan menyematkan pesan penting.

Dari semua hal tersebut, tahukah kamu bahwa Telegram memiliki Bot terbaik dan tentunya akan berguna untuk kita. Yuk simak apa saja sih!

1. Bot Mengunduh Musik

Seperti yang kita ketahui, bahwa mengunduh musik pada Chrome atau Google banyak sekali iklan yang mengganggu kita, bahkan kita seringkali sulit mengunduhnya karena hal tersebut. Telegram dengan fitur Bot ini menawarkan kita untuk mendownload musik dengan mudah. Kita hanya perlu mencari Bot @Vkmusik_bot yang dapat membantu kita mengunduh berbagai judul lagu.

2. Bot Mengunduh Video

Kita kerap kali ingin mengunduh video dari youtube namun merasa kesulitan. Tak perlu khawatir, Telegram membantu kita mengatasi masalah tersebut dengan fitur bot bernama @utubebot. Boot ini dapat mengunduh video dari aplikasi Youtube.

3. Bot Mencari Ayat Al-Qur’an

Seringkali kita merasa kesulitan membawa Al-Qur’an kemana-mana bahkan kadang alasan tersebut menjadikan kita lalai terhadap perintah-Nya. Telegram menyediakan boot untuk kita mencari ayat-ayat dalam Al-Qur’an. Fitur Boot ini adalah @QuranChatMeBot

4. Bot Merubah file atau foto menjadi pdf

Tak perlu lagi memakan kapasitas memori dengan mengunduh aplikasi tambahan untuk merubah file menjadi pdf. Dengan bot telegram ini kita dapat mengunduh file bahkan foto menjadi pdf melalui bot @office2pdf_bot

5. Bot Merubah link jadi pendek

Siapa nih saat mengcopy link akhirnya link jadi panjang banget? Ternyata, di Telegram kita dapat menyingkat link panjang tersebut menjadi lebih pendek dengan Boot @ShortUrlBot. Jadi, kita tak perlu lagi mengirim link panjang-panjang hanya cukup singkat dengan Boot ini.

6. Bot Rangkuman Kimia

Ada berbagai macam rangkuman dari pelajaran Kimia di Telegram. Siapa yang baru tahu? Di Telegram fitur @Rangkumankimia_bot ini dapat membantu kita merangkum mata pelajaran kimia yang kita butuhkan.

7. Bot Link Website film dan drama korea

Pecinta drakor wajib banget tau! Karena, boot yang satu ini berisi aneka link dari tontonan drama korea dan film-film lainnya. Kita bisa drakoran sepuasnya dari link yang ada. Fitur boot ini bernama @KumpulanLink_Bot

8. Bot Mendownload Video Sosial Media

Jika kamu ingin mendownload video dari instagram, facebook, dan media sosial lainnya Bot satu ini cocok untuk kamu. @mediadownbot membantu kita mendownload dari sosial media tanpa harus mendownload aplikasi tambahan lagi.

9. Bot Belajar

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah fitur Boot belajar. Bagi kalian pejuang UTBK atau sejenisnya. Bagi pejuang kedinasan juga bisa. Bagi pejuang kampus Perguruan Tinggi Negeri bisa memakai boot ini untuk membantu belajar : @kumpulansoaltps @latihansoalutbk @bagisoal @tka_soshum @FosilMedia @ajakbelajarsoshum @gudangsoaldankuis

Yang terakhir, situs bot belajar untuk memperdalam bahasa inggris : @inggris @IELTSwMasters @kunuzen @inggristutorial @English

Bagaimana sobat? Baru tahukan bahwa banyak sekali bot di Telegram yang dapat kita manfaatkan dan berguna untuk kehidupan sehari-hari! Yuk Coba Fiturnya!

Semoga bermanfaat ya. Tetap manfaatkan internet untuk segala hal yang positif.

sumber : ig ilmu_networking

Ditulis oleh Juriah Ristiani Sapitri, Member Dukref Production

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.