Daftar Harga Akrilik Terbaru 2022

harga akrilik
Akrilik menjadi media promosi untuk branding bisnismu. Ini harga akrilik terbaru 2022 sesuai jenis akrilik yang ada.

Daftar Harga Akrilik Terbaru 2022 – Pada dasarnya akrilik adalah bahan berwarna bening bening yang memiliki banyak kegunaan. Hal yang paling mudah ditemui di sekitar kita adalah akrilik yang digunakan sebagai furniture. Sebagai bagian dari dekorasi dan furnitur, akrilik dapat digunakan sebagai kursi, meja, dan dekorasi rumah lainnya. Tampilannya yang menarik dan tidak mudah rusak, membuat akrilik banyak diminati.

Bahan yang cukup terjangkau ini memang memiliki banyak keunggulan yang menguntungkan. Tidak hanya itu, dalam dunia percetakan, akrilik juga dapat digunakan sebagai plakat, kalung medali, dan lain sebagainya. Penyesuaian produk jadi akrilik dengan kebutuhan tersebut menjadikan akrilik sebagai bidang usaha yang cemerlang. Namun, berapa Harga Akrilik saat ini?

Read More

Memahami Akrilik

Akrilik merupakan bahan plastik polimer yang menyerupai kaca sehingga sering digunakan sebagai pengganti kaca. Akrilik memiliki kejernihan yang lebih besar dan juga lebih ringan ukurannya daripada kaca. Keunggulan tersebut menjadikan akrilik salah satu material pilihan untuk menggantikan kaca. Bahannya juga bisa lebih mudah dibentuk jika dibandingkan dengan kaca. Harga yang lebih terjangkau juga menjadi pertimbangan banyak orang.

Selain itu, akrilik memiliki ketahanan fisik yang baik sehingga dapat awet bahkan setelah bertahun-tahun digunakan. Warnanya akan tetap sama seperti sebelumnya meski terkena sinar matahari langsung dalam waktu lama.

Daftar Harga Akrilik 

Ada banyak jenis akrilik dan setiap jenis akrilik memiliki ukuran dan harga yang berbeda. Berikut di bawah ini adalah harga akrilik terbaru 2022:

  • Akrilik Bening 92x183cm Tebal 1.5mm : Rp304.800.
  • Akrilik Bening 92x183cm Tebal 2mm : Rp340.800.
  • Akrilik Bening 92x183cm Tebal 3mm : Rp487.200.
  • Akrilik Bening 100x200cm Tebal 1.5mm : Rp361.200.
  • Akrilik Bening 100x200cm Tebal 2mm : Rp404,000.
  • Akrilik Bening 100x200cm Tebal 3mm : Rp578.400.
  • Warna Akrilik 92x183cm Tebal 2mm : Rp385.200.
  • Warna Akrilik 92x183cm Tebal 3mm : Rp550.200.
  • Warna Akrilik 92x183cm Tebal 4mm : Rp733.200.

Karakteristik Akrilik

karakteristik akrilik ini Bening dan tembus cahaya, Fleksibel sehingga mudah dibentuk, Aman untuk minuman dan makanan karena mikroorganisme tidak dapat tumbuh dalam bahan 30% lebih ringan dari kaca, Kejernihan akrilik sekitar 92%, bahkan lebih jernih dari kaca yang memiliki nilai tinggi 80-90% dan bahan akrilik sangat serbaguna untuk berbagai kebutuhan seperti karya seni hingga furnitur.

Kelebihan Dan Kekurangan Akrilik

Sebagai bahan yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam benda, akrilik juga memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga harus Anda pertimbangkan sebelum membeli dan menggunakannya. Berikut kelebihan dan kekurangan akrilik yang perlu Anda ketahui.

Akrilik memiliki beberapa keunggulan antara lain tidak mudah pecah dan memiliki struktur yang lebih kuat dari kaca. Harga yang relatif lebih murah. lebih ringan dari kaca. Tahan lama untuk penggunaan waktu yang lama serta untuk penggunaan di luar ruangan. Tahan benturan. dapat didaur ulang. Ramah lingkungan dan tidak beracun. Mudah dirawat dan dibersihkan. Tahan terhadap reaksi kimia dibandingkan bahan plastik lainnya, dan bahannya elastis sehingga mudah dibentuk.

Untuk kekurangan akrilik, Mudah tergores, Rawan kotor jika terkena oli dan debut, Dapat pecah jika terkena tekanan keras, Tidak tahan jika terkena panas berlebih, dan Bahan thermoplastic mudah terbakar.

Jenis Lembar Akrilik

Sesuai dengan namanya, akrilik yang ada di pasaran biasanya berbentuk lembaran, sehingga disebut juga akrilik lembaran. Akrilik dijual dalam bentuk lembaran untuk memudahkan masyarakat dalam membeli, serta untuk penggunaan yang tidak dalam jumlah produksi yang banyak. Akrilik lembaran memiliki 2 jenis yaitu akrilik transparan dan akrilik berwarna. Keduanya sebenarnya sama namun yang membedakan hanyalah warnanya.

Transparan

Jenis akrilik lembaran transparan adalah yang paling sering Anda temukan di pasaran. Karena tidak berwarna, akrilik ini sangat populer untuk berbagai keperluan karena Anda bisa memberi warna sendiri sesuai keinginan. Akrilik transparan juga paling sering digunakan sebagai pengganti kaca.

Berwarna

Akrilik lembaran berwarna adalah lembaran akrilik yang telah diberi warna dasar di pasaran. Warna-warna yang biasa digunakan dalam akrilik adalah hijau, merah, biru, kuning, putih dan hitam. Ada juga yang jual dengan warna lain sehingga pilihannya variatif. Warna yang menarik membuat akrilik ini banyak diminati sebagai dekorasi dan furniture. Tak jarang akrilik berwarna juga digunakan sebagai bahan karya seni.

Demikian ulasan tentang Daftar Harga Akrilik Terbaru 2022, semoga bermanfaat.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.