5 Hal Tentang Lone Survivor di Game

5 Hal Tentang Lone Survivor di Game
Dalam dunia game ada konteks yang sering digunakan untuk mengkomunikasikan salah satu pemakaian kata Lone Survivor.

5 Hal Tentang Lone Survivor di Game 

Penggunaan kata lone survivor ternyata sudah tidak asing lagi. Dalam dunia game ada konteks yang sering digunakan untuk mengkomunikasikan salah satu pemakaian kata Lone Survivor. Apakah arti istilah Lone Survivor di game?

Arti Kata Lone Survivor

Lone Survivor dalam kamus bahasa Inggris dapat dimaknai sebagai ‘pejuang yang sendiri.’ Lone Survivor terdiri dari dua kata yakni Lone berasal dari kata ‘alone’ dan ‘lonely’ yang berarti ‘sendirian’ dan ‘kesepian.’ Sedangkan Survivor memiliki arti ‘penyintas’, atau bisa diartikan sebagai seseorang yang berhasil selamat atau bertahan. Maka ‘Lone Survivor’ memiliki makna yakni seseorang yang berhasil bertahan sendirian.

Secara istilah bahwa Lone Survivor mengandung arti “satu-satunya yang selamat”. Sebenarnya makna dari kalimat tersebut bersinggungan dengan kegigihan seseorang. Namun, di balik kegigihan terdapat kesedihan yang mendalam. Oleh karena itu, Anda bisa menemukan penggunaan kalimat ini apabila ada berita kedukaan yang terkait tewasnya prajurit dalam peperangan.

Arti Istilah Lone Survivor di Game

Seiring perkembangan waktu, penggunaan kata Lone Survivor juga sering dijumpai pada permainan online yang memiliki genre battle royale. Dalam beberapa permainan seperti pada game Free Fire, sering terdapat penggunaan istilah ‘lone survivor.’ Banyak pemain lama yang sudah menggunakan kata ini seolah kata tersebut adalah istilah yang wajar digunakan dalam game. 

Anda dapat menjumpai istilah ini pada game yang penuh dengan strategi dan nuansa perang seperti PUBG dan Free Fire. Apabila anggota tim dalam permainan game Anda banyak yang tewas atau gugur di medan perang. Tentu hal ini menjadikan Anda seorang Lone Survivor.

Asal Mula Penggunaan Kata Lone Survivor

Asal mula dari penggunaan istilah ini pada saat seorang prajurit Amerika Serikat telah selesai bertugas dari medan perang. Akan tetapi dia hanya sendiri saja sebab teman-teman seperjuangannya telah gugur. Tentunya penggunaan istilah tersebut mengandung kesedihan pasalnya teman-temannya telah tewas ketika sama-sama berjuang di medan perang.

Kisah Lone Survivor berasal dari seorang prajurit Amerika Serikat yang kembali dengan selamat dari medan perang. Namun, sayangnya prajurit tersebut hanya kembali seorang diri tanpa rekannya yang sudah gugur di medan perang. Dia tampak kesepian meski berhasil bertahan sendirian, inilah yang menjadi awal munculnya kata Lone Survivor.

Penggunaan Istilah Lone Survivor

Penggunaan kata Lone Survivor sekarang tidak hanya pada medan perang saja, tetapi juga pada game. Permainan yang biasanya menggunakan istilah Lone Survivor adalah permainan yang membutuhkan kemampuan untuk bertahan. Biasanya yang bergenre battle royale. 

Namun kini banyak orang yang menyebut seorang pemain yang sendirian sebagai Lone Survivor. Padahal, hal tersebut kurang tepat. Hanya karena Anda adalah survivor solo, bukan berarti Anda adalah seorang Lone Survivor.

Anda bisa menyebut seseorang dengan istilah Lone Survivor apabila pemain tersebut telah kehilangan seluruh anggota timnya. Tentunya setelah melewati masa sulit dalam pertarungan. Jika Anda adalah satu-satunya orang yang tersisa dalam tim Anda maka Andalah yang pantas disebut dengan istilah Lone Survivor.

Film Terinspirasi dari Lone Survivor

Kata Lone Survivor sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang di Amerika Serikat. Dari kepopuleran kata “Lone Survivor” inilah bahkan sampai-sampai dijadikan film. Yang mana film tersebut sengaja dibuat dengan mengisahkan tentang seorang Lone Survivor. Film ini sudah dirilis pada tahun 2013 silam sehingga Anda bisa menontonnya bila ingin lebih banyak tahu tentang arti istilah Lone Survivor.

Film tentang istilah Lone Survivor ini mengangkat cerita tentang seorang prajurit Amerika Serikat yang kala itu sedang berperang melawan pasukan Taliban. Dia hanya kembali seorang diri dalam keadaan selamat. Itulah yang membuat dirinya disebut sebagai Lone Survivor.

Penutup

Itulah penjelasan mengenai arti istilah Lone Survivor di game yang perlu diketahui. Istilah ini sangat populer dalam game battle royale sehingga Anda harus tahu maksudnya. Anda bisa bebas menggunakan istilah ini bila dirasa ada dalam kondisi yang tepat dan memungkinkan. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.