Mengenal Pole Dance, Olahraga Yang Digandungri Para Selebriti

mengenal pola dance
Dance dapat menyehatkan tubuh tapi kamu harus kenali pola dance yang viral. Kenali pola dance yang digemari selebriti dan terviral.

Dukref News – Mengenal Pole Dance, Olahraga Yang Digandungri Para SelebritiPole dance adalah satu jenis olahraga yang menggunakan media tiang sebagai tumpuan tubuh saat melakukan gerakan olahraga senam. Awalnya pole dance dipandang sebelah mata oleh masyarakat karena eksistensinya kala itu mendapat stigma negative, namun sekarang pole dance menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh para selebritis cantik Tanah Air.

Pole dance sendiri merupakan jenis olahraga yang memadukan antara gerakan senam, tari, dan akrobat. Pole dance membawa banyak sekali manfaat baik untuk tubuh sama seperti jenis olahraga lainnya, salah satunya adalah membantu membakar kalori dalam tubuh lebih cepat.

Tidak hanya satu manfaatkan yang didapatkan dengan pole dance, masih banyak manfaat baik dari pole dance yang akan kamu dapatkan untuk tubuh kamu. Lalu apa saja manfaat lain yang akan didapatkan untuk kesehatan tubuh melalui pole dance?

Simak artikel berikut!

Manfaat Pole Dance Bagi Tubuh

  • Mengencangkan Otot

Manfaat pertama yang akan kamu rasakan dari pole dance adalah mengencangkan otot serta membentuk otot terutama pada bagian tangan, kaki, dan perut. Hal ini disebabkan saat melakukan pole dance tangan akan mengenggam erat tiang yang menumpu tubuh saat melakukan gerakan pole dance seperti memutar, memanjat, dan menahan tubuh agar tetap seimbang. Olahraga pole dance lebih efektif dalam pembentukan otot dan mengencangkan otot.

  • Membakar Kalori Dengan Lebih Cepat

Selain bermanfaat untuk mengencangkan dna membentuk otot, pole dance juga bisa membakar kalori dengan lebih cepat karena gerakan-gerakan yang membebani otot dan membuat tubuh terus bergerak mengikuti irama musik, seluruh otot dan tubuh yang bekerja dengan cara lebih intens membuat pole dance mampu membakar kalori dengan lebih cepat dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya.

  • Membuat Tubuh Lentur

Olahraga pole dance juga melatih kelenturan tubuh karena pole dance berisi gerakan senam yang membuat tubuh menjadi lentur dengan gerakan menekuk atau meliak-liuk pada tiang sesuai dengan irama dari musik dan tempo yang dimainkan. 

Pole dance membuat tubuh menjadi lebih lentur sehingga mengurangi sedikit masalah sakit punggung, nyeri otot, dan leher yang kaku. Tidak hanya itu dengan tubuh yang lentur maka kecil kemungkinan seseorang akan terkilir dan bisa bergerak dengan lebih bebas. Namun sebelum melakukan pole dance, ada baiknya mengikuti arahan dari instruktur dan melakukan pemanasan dengan stretching untuk merengangkan otot tubuh sehingga tidak kaku dan bisa bergerak dengan bebas.

  • Mengurangi Stress

Selain baik untuk kesehatan fisik tubuh, pole dance juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mental. Pole dance bisa membantu untuk menghilangkan stress dengan melepaskan hormon endorfin atau hormon bahagia dalam tubuh. Musik yang menyenangkan membuat diri jadi terus bersemangat apalagi jika melakukan pole dance bersama dengan teman yang lain tentu akan terasa lebih menyenangkan. Hal ini lah yang dapat mengurangi stress dan menggantinya dengan perasaan bahagia.

  • Meningkatkan Rasa Percaya diri

Selain baik untuk mengurangi stress, pole dance juga membuat percaya diri meningkat karena pelepasan hormon endorfin yang membuat tubuh menjadi lebih bahagia serta membawa aura positif yang membuat seseorang tampak lebih sehat, segar, dan menarik. Suasana hati yang baik bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

  • Memperbaiki Waktu Tidur

Waktu tidur yang kurang memang bisa mendatangkan pengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh. Kualitas tidur harus lebih diperhatikan kembali dan diperbaiki agar tidak menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan fisik tubuh dan kesehatan mental karena waktu tidur yang kurang bisa mendatangkan stress. Oleh karena itu, dengan latihan pole dance yang teratur, waktu tidur yang berantakan dapat teratasi.

  • Meningkatkan Kesehatan Jantung

Terakhir yang tidak kalah bermanfaatnya adalah pole dance membantu meningkatkan kesehatan jantung karena saat gerakan tari tiang dimulai denyut jantung meningkat dan mengeluarkan keringat dalam jumlah banyak sehingga semakin rutin berlatih pole dance maka kesehatan jantung juga semakin meningkat.

Pole dance membantu untuk menurunkan resiko atau penyakit jantung dan juga serangan jantung.

Pole dance sangat baik untuk dicoba dan olahraga ini termasuk olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan. Sertai dengan niat berlatih dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk kesehatan tubuh.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.