10 Rahasia Kulit Glowing Wanita Korea

memiliki wajah glowing
Setiap orang pasti ingin punya kulit glowing. Ternyata begini 10 rahasia kulit glowing wanita korea yang bikin kamu tidak nyangka.

Dukref News – Rahasia Kulit Glowing Wanita Korea, Ikuti 10 Langkah ini!Kulit glowing dan sehat adalah impian setiap wanita sehingga para wanita mewujudkannya dengan melakukan berbagai treatment atau mengikuti rangkaian perawatan wajah ala wanita Korea yang kini banyak dilirik oleh masyarakat.

Seperti menjadi tren baru di kalangan masyarakat, kulit wajah glowing dan lembut ala wanita Korea pun banyak diincar oleh para wanita seperti pada drama Korea yang sering diperlihatkan kulit wajah para aktrisnya yang sehat, glowing, dan bersinar. Di dalam drama pun terkadang mereka menyisipkan adegan sedang melakukan perawatan wajah yang membuat para wanita bertanya-tanya, langkah seperti apa dan produk apa yang mereka gunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat serta bersinar.

Memang benar, Korea Selatan sedang dilirik oleh banyak masyarakat baik itu dari drama, makeup, ataupun perawatan wajahnya. Seringkali kita gagal fokus saat melihat drama Korea karena wajah para aktor dan aktrisnya sangat mulus, terlihat sehat, dan glowing. Hal ini lah yang menjadi penyebab perawatan wajah ala wanita Korea pun gencar diikuti oleh para wanita Indonesia.

Produk-produk dari Negara Gingseng ini pun banyak diincar oleh wanita karena mereka merasakan manfaat yang sangat berpengaruh terhadap perubahan kulit wajah. 

Nah Ladies, kamu juga bisa loh mendapatkan kulit wajah impian seperti para wanita Korea dengan melakukan 10 steps perawatan wajah ala wanita Korea dengan menyimak artikel berikut ini :

10 Steps Perawatan Wajah Wanita Korea

  • Makeup Remover/Oil Cleansing

Langkah pertama yang paling berpengaruh terhadap kebersihan kulit wajah adalah penggunaan makeup remover atau oil cleansing. Para wanita Korea sering melakukan double cleansing agar kotoran di wajah yang menyumbat pori-pori dapat terangkat dengan sempurna.

Para wanita Korea mengawali langkah perawatan wajah dengan menggunakan makeup remover untuk mengangkat makeup setelah digunakan seharian. Makeup remover bisa menghapus makeup dengan sempurna sehingga sisa makeup yang tertinggal pun dapat terangkat dengan baik

Selain itu kamu bisa memilih produk makeup remover yang cocok untuk jenis kulitmu. Ada banyak jenis makeup remover di pasaran seperti oil cleansing, micellar water, atau cleansing balm. Penggunaan makeup remover ini membantu untuk memastikan bahwa tidak ada bekas atau sisa-sisa kotoran yang tertinggal di wajah sebelum kamu beralih ke facial wash.

  • Facial Wash Untuk Double Cleansing

Agar kotoran terangkat dengan lebih sempurna, langkah selanjutnya adalah bersihkan wajah dengan facial wash karena penggunaan cleansing oil saja tidak cukup, terdapat daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh cleansing oil sehingga kotoran masih tertinggal. Oleh karena itu maksimalkan dengan menggunakan facial wash

Gunakan facial wash dengan pelan tidak perlu menggosok permukaan kulit wajah terlalu kasar karena akan menyebabkan kulit iritasi. Para wanita Korea juga melakukan dua langkah ini yang disebut dengan double cleasing agar kulit wajah bersih dengan sempurna dan mengurangi terjadinya breakout.

  • Angkat Kulit Dengan Exfoliator

Kulit wajah yang halus dan lembut serta terbebas dari komedo menjadi incaran para wanita dan hal ini sering kita lihat di wajah wanita Korea yang sangat halus bahkan tidak ada komedo yang mengganggu penampilan. Mereka gemar melakukan exfoliasi wajah agar sel kulit mati di wajah dapat terangkat dan juga komedo yang mengganggu bisa terangkat.

Sel kulit mati yang terangkat akan tergantikan dengan sel kulit baru yang sehat, namun untuk melakukan exfoliasi maksimal 2 kali seminggu tidak boleh lebih karena jika terlalu sering akan membuat kulit menjadi kering bahkan sampai iritasi. Pilihlah produk exfoliasi dengan kandungan yang cocok untuk kulit wajahmu.

  • Hydrating Toner Untuk Menghidrasi Kulit

Setelah kamu melakukan exfoliasi, selalu gunakan hydrating toner karena produk ini akan membantu kamu menghidrasi kembali kulit wajah untuk menerima produk perawatan selanjutnya.  Pemakaian hydrating toner ini sangat penting untuk kamu lakukan selepas exfoliasi wajah.

Biasanya wanita Korea mengaplikasikan toner menggunakan tangan tidak menggunakan kapas. Cukup tuangkan secukupnya ke telapak tangan yang sudah bersih lalu tepuk-tepuk ke wajah dengan merata.

  • Gunakan Essecence Untuk Melembabkan

Rahasia wanita Korea mendapatkan kulit wajah yang lembab dan glowing berasal dari penggunaan produk essence yang membantu kulit wajah menjadi lembap serta menutrisi kulit sehingga membuatnya menjadi kenyal dan halus.

Berbeda dengan tekstur dari toner yang cair, essence memiliki tekstur yang tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu cair sehingga mudah untuk diaplikasikan. Gunakan secara rutin essence dalam 10 steps perawatan wajah untuk mendapatkan kulit impian seperti wanita Korea.

  • Beri Nutrisi Kulit Dengan Serum

Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menggunakan serum. Sebenarnya serum ini memiliki manfaat yang sama seperti essence, memberikan manfaat kulit wajah menjadi lembap dan ternutrisi dengan baik. Namun kandungan dari serum dipercaya lebih tinggi pengaruhnya untuk kulit wajah dan lebih cepat kinerjanya.

Pemakaian serum digunakan pada pagi hari dan malam hari dengan menuangkan 1-3 tetes pada telapak tangan yang sudah bersih lalu ratakan ke wajah dengan menepuk-nepuknya. Kamu bisa pilih produk serum yang cocok untuk kulitmua agar menghindari adanya masalah kulit yang timbul.

  • Gunakan Sheet Mask Agar Kulit Glowing 

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan produk perawatan wajah yang satu ini karena sering kita lihat di drama maupun sosial media para wanita Korea yang sedang menggunakan perawatan wajah dengan sheet mask.

Nah, sheet mask ini memberikan manfaat yang banyak untuk kelembapan kulit wajah karena mengandung essence dengan jumlah yang banyak. Kamu bisa menemukan sheet mask dengan mudah di pasaran karena sudah banyak produk sheet mask yang beredar.

Untuk penggunaan sheet mask ini dapat kamu pakai selama 15-20 menit dengan maksimal digunakan 1-2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila essence dari sheet mask masih tersisa cukup banyak bisa kamu oleskan di bagian leher agar tidak terbuang sia-sia

  • Atasi Mata Panda Dengan Eye Cream

Selain kulit wajah yang harus diberi nutrisi, bagian mata pun perlu untuk diperhatikan karena terkadang kegiatan yang melelahkan bisa membuat mata panda muncul membentuk lingkaran hitam dibawah mata. Tentunya hal ini dapat mengganggu penampilan, kamu bisa atasi dengan menggunakan eye cream yang dipercaya mampu mengatasi mata panda dan menutrisi kantung mata dengan baik.

  • Maksimalkan Perawatan Wajah Dengan Moisturizer

Rasanya perawatan wajah tidak sempurna apabila belum dimaksimalkan dengan menggunakan moisturizer untuk mengunci kelembapan wajah serta membuat kulit wajah lebih sehat dan halus. 

Moisturizer dapat kamu gunakan pagi dan malam hari untuk menghidrasi kulit dengan sempurna. Ambil secukupnya moisturizer lalu oleskan di wajah dengan merata menggunakan tangan yang sudah bersih.

  • Lindungi Wajah Dari Paparan Sinar Matahari Dengan Sunscreen

Langkah terakhir yang sangat penting dan tidak boleh terlewat adalah menggunakan sunscreen atau tabir surya saat kamu hendak bepergian keluar rumah. Tidak hanya digunakan saat hendak pergi, penggunaan sunscreen ini perlu kamu gunakan meski dirumah saja.

Paparan sinar matahari tidak dapat dihindari karena itu kamu harus menggunakan sunscreen yang cocok untuk kulit wajahmu. Pilihlah sunscreen dengan SPF yang besar karena akan semakin baik produk ini melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB matahari.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang berseri memang tidak mudah, dibutuhkan proses yang cukup lama dan modal yang cukup besar. Namun, kamu tidak perlu khawatir meskipun 10 steps ini ala wanita Korea, kamu tidak harus menggunakan produk yang berasal dari Korea Selatan. Sudah banyak produk lokal yang kandungannya tidak kalah baik dari produk-produk Korea Selatan.

Produk lokal yang beredar di pasaran sekarang ini semakin dilirik oleh masyarakat karena kualitasnya yang baik serta sudah berlisensi dan tercatat di BPOM.

Satu hal yang perlu diingat adalah selalu pilih produk perawatan wajah yang cocok untuk jenis dan permasalahan kulit wajahmu. Jangan salah pilih karena bila terjadi akan mendatangkan permasalahan baru di kulit wajah.

Sekian 10 steps perawatan wajah ala wanita Korea yang dapat kamu ikuti untuk mendapatkan kulit wajah glowing, sehat, dan berseri impianmu!

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.