RBC Hadirkan Persalinan Gratis untuk Kaum Dhuafa

rumah bersalin gratis
Lembaga Amil Zakat Sinergi Foundation,  Rumah Bersalin Cuma-Cuma menciptakan sebuah layanan kesehatan dengan fasilitas persalinan gratis

Dukref News – RBC Hadirkan Persalinan Gratis untuk Kaum Dhuafa – Indeks Kesehatan Manusia meletakan kesehatan sebagai salah satu komponen utama selain pendapatan dan Pendidikan. Kesehatan menjadi salah satu sektor strategis untuk Disoroti.

Di Indonesia, layanan kesehatan masih menyimpan beragam persoalan pelik, di dalam ketersediaan dan mutu pelayanan kesehatan, tenaga kesehatan, serta pembiayaan, managemen kesehatan serta kondisi keterjangkauan pelayanan yang belum merata. Berbagai persoalan pelik di sektor kesehatan tentu akan menimbulkan banyaknya kesenjangan layanan kesehatan yang tentunya berdampak tidak optimalnya layanan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak bercukupan atau kaum dhuafa.

Lembaga Amil Zakat Sinergi Foundation,  melalui program unggulannya bernama Rumah Bersalin Cuma-Cuma menciptakan sebuah layanan kesehatan dengan fasilitas persalinan gratis memberikan secara penuh fasilitas persalinan secara gratis untuk kaum dhuafa berada di jalan Holis no 448 a Kota Bandung.

dengan layanan kesehatan pemeriksaan kehamilan, ultrasonografi (USG), persalinan normal, ANC Mobile Pemeriksaan Kesehatan Ibu dan Anak, Keluarga Berencana, ANC Mobile, aksi kesehatan anak disertai pemberdayaan bagi itu Dhuafa. Dewi Lestari, Management RBC menuturkan bahwa RBC diperuntukan untuk bagi kaum dhuafa, “Kita itu memang di bawah Lembaga Amil Zakat. Jadi Rumah Bersalin Cuma-Cuma ini hanya diperuntukan untuk kaum dhuafa” Ungkap Dewi Saat ditemui di RBC, jumat (03/06).

Meskipun Cuma Cuma, RBC tetap menegedepankan layanan professional dan maksimal. Adapun tenaga medis yang bekerja di RBC memiliki kompetensi dibidangnya, handal dan berpengalaman. Tidak hanya itu member RBC (penerima manfaat) juga mendapatkan pembinaan dan pendampingan dibidang agama, Pendidikan, ekonomi sesuai dengan potensi yang milikinya. Ini sejelan dengan penuturan salah satu member RBC, Triska Rizki Aulia . “Alhamdulilah pelayanannya bagus sekali, ramah, cepat tanggap, tidak pilih-pilih” papar Triska saat ditemui dikediamannya.

17 berkontribusi melahirkan layanan kesehatan gratis. Rumah Bersalin Cuma-Cuma tetap terus konsisten dan berkembang dalam mengedepankan pelayanan meskipun dengan berbagai keterbatasan fasilitas dengan berbagai dinamikanya. Tingginya angka kemiskinan yang sejalan dengan meningkatnya layanan kesehatan yang harus di optimalkan dengan keterbatasan fasilitas yang tersedia di Rumah Bersalin Cuma-Cuma.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.