Si Benteng, Angkutan Mewah versi Kota Tangerang

angkot si benteng dari kota tangerang
angkutan umum mewah asal kota tangerang bernama si benteng siap mengatar masyarakat tangerang dan sekitarnya ke tempat tujuan dengan nyaman.

Dukref News, 30 Mei 2022 – Angkutan kota atau angkot masih menjadi sarana transportasi andalan bagi masyarakat. Salah satunya di Kota Tangerang yang kerap ditemui di depan sekolah, tempat umum hingga pabrik-pabrik.

Bahkan hingga menimbulkan kemacetan. Hal ini, disadari oleh sang Walikota Tangerang, Arief Wismansyah. Beliau menciptakan angkutan umum dengan fasilitas yang mewah dan harga terjangkau.

Si Benteng, transportasi ini sejatinya sudah mulai beroperasi sejak Januari 2021. Kehadirannya, seperti menjawab harapan masyarakat yang menginginkan fasilitas angkutan umum, namun tetap nyaman dan aman.

Diketahui, sebelumnya Si Benteng sudah memiliki empat rute dan kini menjadi delapan rute. Penambahan rute diresmikan langsung Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di Terminal Cimone, Senin (11/10/21). Bahkan, saat baru pertama kali diluncurkan si Benteng Pemerintah Kota Tangerang tidak memungut tarif untuk naik angkutan mewah ini. Pemerintah Kota Tangerang berharap dengan adanya si Benteng dapat memenuhi harapan masyarakat Kota Tangerang sekaligus dapat mengatasi kemacetan.

Pemerintah Kota Tangerang mengkonsepkan angkutan ini dengan desain retro bergaya 1990-an. Meski terlihat sederhana, akan tetapi memiliki fasilitas mewah seperti Interior yang bagus, Full AC dan pintu otomatis. Selain itu, ongkosnya pun super murah sebesar Rp.2000,-.

Tentu dengan fasilitas yang mewah ini membuat masyarakat nyaman dan aman naik transportasi angkutan umum ini. Salah satunya warga Kota Tangerang, Akmal. Penumpang yang bertempat tinggal di Koang Jaya tersebut merasa terbantu akan hadirnya transportasi murah ini saat bekerja. Bahkan ia makin antusias karena saat ini tengah berlaku perjalanan tanpa dipungut biaya.

“Saya rumahnya di Koang Jaya, angkot ini sekarang lewat kawasan perumahan saya. Jadi saya bisa ke tempat kerja saya di samping Terminal Cimone hanya dengan Rp. 2000,-. Bahkan, sekarang lagi digratiskan jadi senang sekali. Kemarin, hanya tau ada di sekitar Jatiuwung sama Pasar Lama, sekarang ada di Koang Jaya ya Alhamdulillah jadi memudahkan,” beber Akmal.

Banyak sekali upaya-upaya pemerintah Kota Tangerang ini untuk mengajak warga mengenal SiBenteng ini. Salah satunya adalah dengan lomba foto ‘Ayo Naik SiBenteng’ berhadiahkan handphone untuk 2 orang pemenang. Foto finalis lomba yang terpilih diunggah di akun pribadi milik Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Semakin dekat untuk memenangkan 2 buah HP. 1 HP penilaian berdasarkan jumlah like dan komentar, 1 HP nya lagi berdasarkan penilaian saya, diumumkan tanggal 28 November 2021,” tulis Arief sosial media Instagram miliknya, sembari mengunggah finalis lomba AyonaiksiBenteng.

“Quality time hari Minggu kita dan anak2 bersama si Benteng. Ayo naik si Benteng mumpung masih gratis sampe Desember,” tulis pemilik akun @rfahlefi22 yang di-repost di akun sosial media Arief.

Saat ini, Si Benteng terdapat penambahan rute operasional dan digratiskan dalan jangka waktu yang belum ditentukan. Empat rute baru tersebut mulai dari jalur perumahan BTN Pasir Jaya-Gor Gandasari, Terminal Cimone-Koang Jaya, Terminal Cimone-jalan Dipati Unus-jalan Ganda Sari, dan Terminal Cimone-GOR Pabuaran Tumpeng.

 

Sebagai Informasi Rute Si Benteng Kota Tangerang;

Rute Baru :

1. AP.1E

Perumahan BTN Pasir Jaya – GOR Gandasari via Industri Telesonik – Jl. Dahu – Indogrosir

2. AP.1F

Terminal Cimone – Koang Jaya Via Kenaiban – Jl. Sasmita – Jl. Otista – Jl. M. Toha – Jl. Arya Kemuning – Sangego

3. AP.1G

Terminal Cimone – Jl. Dipati Unus – Jl. Ganda Sari Via Jl. Cimone Alfa Raya – Jl. Lamda Raya – Jl. Gurame Raya – Jl. Galuh

4. AP.1H

Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng Via Jl. Gatot Subroto – Perum Bugel Mas Indah – Perum Pondok Arum

 

Rute Lama :

5. AP.1-01

GOR Jatiuwung – Jl. Pajajaran – Kel. Gandasari – Jl. CIkoneng Girang – Jl. Manis III – Jl. Today – Jl. Gatot Subroto – Simpang Gajah Tunggal

6. AP.1-02

Simpang Gajah Tunggal – Jl. Gajah Tunggal – Jl. Prabu Siliwangi – Jl. KH. EZ. Muttaqien – Purati – Jl. Baru Caplang – Jl. Prabu Siliwangi – Jl. A. Khaerun – Gg. Ledug Asem

7. AP.1-03

Situ Bulakan Periuk – Jl. Vila Mutiara Pluit – Jl. Raya Vila Tangerang Indah – Psr. Regency – Jl. Grand Duta – Jl. Prabu Kiansantang – Jl. Ki Usman – Jl. Duta Raya – Jl. Nusa Indah Raya – Psr. Laris – Jl. Gatot Subroto – Gerbang Taman Cibodas

8. AP.1-04

Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng Via Jl. Gatot Subroto – Perum Bugel Mas Indah – Perum Pondok Arum

Semoga dengan adanya peluncuran transportasi SiBenteng ini dapat memajukan Kota Tangerang, mengurangi kemacetan, dan memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat.

 

Ditulis oleh Juriah Ristiani Sapitri, Member Dukref Production

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.