Tips dan Cara Membuat WordPress Secara Gratis

Yuk Intip Cara Membuat Wordpress Secara Gratis
Bagi kamu yang ingin memulai menulis di blog, kamu bisa buat di wordpress selain blogger. Begini cara membuat wordpress secara gratis.

Dukref News – Sebelum membahas cara membuat wordpress gratis, yuk kenali dulu sebenernya apasi wordpress itu? WordPress itu sendiri adalah sebuah platform aplikasi untuk membuat blog, namun sekarang seiring perkembangannya wordpress memiliki beragam fitur yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Sekarang wordpress bisa juga digunakan untuk membuat profil perusahaan, media pembelajaran online, toko online, dan masih banyak lagi. Nah, untuk kamu yang mau membuat wordpress secara gratis dan cepat, yuk simak langkah-langkahnya :

1. Silahkan mendaftar di WordPress.com

Setelah kamu mengklik website tersebut, nanti akan muncul form tulisan selamat datang. Lalu kamu bisa klik bagian tulisan “buat situs web anda”

2. Isilah bagian form pendaftaran

Pada bagian ini silahkan isi kolom-kolom tertera sesuai dengan perintah. Pastikan informasi yang diisi benar, seperti informasi tentang nama pengguna dan password, dan catat informasi yang telah kamu tulis di note agar tidak lupa saat ingin masuk ke akun tersebut.

3. Masukan alamat email

Pada bagian kolom email, silahkan isi kolom tersebut dengan akun email kamu yang masih aktif ya. Karena segala informasi dari wordpress akan diberikan melalui email yang telah kamu daftarkan. Untuk email yang didaftarkan pada situs wordpress pun dibebaskan, boleh menggunakan akun dari gmail ataupun yahoo.

Baca Juga: Buat Website Mudah dan Murah

4. Perhatikan password

Saat mengisi bagian password, isilah dengan kata yang unik namun mudah diingat. Hindari memberikan password dengan menggunakan nama ataupun tanggal lahir kamu ya, agar tidak mudah ditebak dan disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

5. Perhatikan nama pada situs wordpress yang dibuat

Pada halaman pilih domain, kamu bisa mengisi bagian kolom yang tersedia sebagai alamat wordpress yang akan digunakan orang-orang mengunjungi website wordpress loh. Jika nama alamat yang dibuat telah disetujui oleh pihak wordpress, maka akan muncul centang hijau. Setalah itu kamu bisa langsung klik bagian opsi gratis yang telah tersedia.

6. Pilih paket “mulai dengan situs gratis”

Setelah alamat website wordpress disetujui, maka halaman selanjutnya yang tampil adalah halaman pilih paket. Pada halaman ini, kamu hanya tinggal klik bagian “mulai dengan situs gratis.” dan langkah selanjutnya tunggu email konfirmasi dari wordpress.

7. Lengkapi pengaturan wordpress

Pada halaman ini, kamu harus mengisi bagian judul situs dan slogan situs yang tersedia kemudian klik simpan. Selanjutnya edit bagian beranda untuk membuat tampilan beranda sesuai dengan yang diinginkan, lalu klik perbarui. Nah setelah tahap ini, kamu bisa klik bagian “luncurkan situs” agar website wordpress mu bisa diakses.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.