Tips Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan Alami

cara memutihkan wajah dengan bahan alami
Semua orang pasti ingin punya wajah putih. Kamu bisa memutihkan wajah dengan menggunakan bahan alami seperti tips ini.

Dukref News – Tips Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan Alami – Mungkin anda sering bertanya tentang Tips Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami? Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah yang kusam, mungkin Anda akan sering menanyakan pertanyaan ini. Wajah yang bersih, sehat, dan putih cerah merupakan dambaan setiap orang, baik wanita maupun pria. 

Wajah merupakan cermin kepribadian yang menggambarkan suasana hati dan kesehatan seseorang. Tidak bisa dipungkiri bahwa wajah merupakan salah satu bagian terpenting yang dapat menunjang penampilan kita. Wajah yang putih bersih, cerah, dan sehat akan menambah aura kecantikan seseorang dan membuat rasa percaya diri seseorang berlipat ganda untuk tampil menjadi pusat perhatian banyak orang.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan wajah yang putih, cerah dan sehat hanya dengan melakukan perawatan rutin yang alami dan aman di rumah. Anda dapat menemukan semua bahan di sekitar Anda tanpa menghabiskan banyak uang. Cara cepat memutihkan wajah secara alami akan kami ulas untuk anda disini. Inilah beberapa tips Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami:

Apa Saja Tips Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami?

Masker Putih Telur

Ambil sebutir telur, pisahkan putih telur dari kuningnya. Kocok putih telur hingga berbusa lalu oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Khasiat putih telur selain memutihkan wajah mampu menghilangkan bekas jerawat dan menghilangkan komedo di wajah anda. Anda bisa menggunakannya 2-3 kali seminggu.

Masker Bengkuang

Bengkuang paling banyak digunakan sebagai salah satu bahan utama produk kecantikan, karena kandungan vitamin C dan vitamin B1 yang tinggi. Bengkoang juga merupakan satu-satunya sayuran yang memiliki kecukupan Kalsium yang sangat besar untuk memenuhi kebutuhan manusia. 

Membuat masker dari bengkoang sangat mudah, pertama kupas bengkoang dari kulitnya, lalu parut dan peras seperti membuat santan. Biarkan jus bengkuang mengendap selama sekitar 30 menit, lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Tunggu hingga terasa kering, lalu cuci muka hingga bersih. Sebaiknya lakukan setiap 2 atau 3 hari sekali.

Masker Buah Alpukat

Haluskan alpukat hingga benar-benar lembut menggunakan blender. Gunakan air secukupnya saja, jangan terlalu banyak. Kemudian oleskan secara merata pada wajah dan tunggu hingga kering sebelum membilas wajah dengan air dingin. Penggunaan masker alpukat bisa ditambah dengan madu murni untuk hasil yang lebih baik.  Masker alpukat sebaiknya tidak dicoba bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis bermanfaat untuk membersihkan, mencerahkan, dan memutihkan wajah, selain itu karena sebagai antioksidan yang baik, jeruk nipis juga mampu mengecilkan dan mengembalikan ukuran pori-pori seperti semula. 

Pertama, peras jeruk nipis untuk diambil airnya saja. Campur jus dengan putih telur, lalu aduk hingga merata. Oleskan ke seluruh wajah, tunggu hingga kering sekitar 30 menit. Bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat. Anda bisa melakukannya setiap hari sebelum tidur di malam hari.

Masker Susu dan Yoghurt

Manfaat susu dan yoghurt pada wajah adalah sebagai pengangkat sel kulit mati, sehingga semua flek hitam dan noda bekas jerawat dapat dihilangkan, tentunya dengan perawatan yang teratur. 

Sebelum menggunakan masker ini, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu. Oleskan susu atau yogurt yang tidak terlalu encer pada wajah, ratakan secara perlahan ke seluruh wajah dan biarkan mengering, sekitar 30 menit. Bilas wajah hingga bersih menggunakan air dingin. Lakukan rutin ini minimal 2-3 kali seminggu.

Masker Kentang

Pertama, kupas kentang dari kulitnya. Haluskan kentang menggunakan blender, tambahkan air secukupnya. Biarkan campuran mengendap selama 20-30 menit sebelum Anda menerapkannya pada wajah Anda. Tunggu hingga kering sekitar 30 menit, lalu bilas wajah hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan 2 sendok makan madu murni dan mengaduknya ke dalam campuran masker. 

Itulah tips Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami yang bisa Anda coba, semoga tips ini bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.