Tips Mengelola Website Untuk Pemula

tips mengelola website
Setiap bisnis pasti memiliki tujuan dalam bisnisnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, tentu harus mengelola website dengan baik

Dukref News – Setiap individu ataupun perusahaan pasti memiliki kepentingan dan tujuan tersendiri dalam membangun website. Untuk mencapai tujuan tersebut, tentu harus mengelola website dengan baik.

Untuk itu, Dukref Production akan memberikan beberapa tips supaya website yang dikelola bisa berjalan dengan baik, terutama untuk kalian yang baru pemula. Yuk simak tipsnya :

1. Tulislah konten yang relevan dengan tujuanmu

Tentukanlah tujuan untuk apa membuat website, dengan begitu kalian akan memiliki gambaran untuk membuat konten-konten apa yang sesuai dengan tujuan dari website yang kalian bangun. Buatlah konten yang sesuai dengan gaya dan ciri khas yang dimiliki. Saat membuat konten artikel, tak perlu meniru website lain, buatlah sesuai dengan gaya bahasa sendiri. Dan yang terpenting pastikan konten artikel yang dibuat simpel dan menarik, sehingga para pembaca tertarik dan mudah paham terkait pesan yang ingin disampaikan dari isi artikel tersebut.

2. Buatlah jadwal postingan berkala

Tentukanlah jadwal postinganmu secara berkala. Misalnya tentukan dalam seminggu harus ada berapa artikel yang naik, lalu siapkan juga rancangan materi untuk konten-konten artikel yang akan dipublish. Dengan begitu, tentu akan lebih memudahkan kalian dalam membuat dan memposting konten artikel. Jika kalian kebingungan dan membutuhkan referensi, kalian bisa mencari referensi di google.

3. Berikan gambar ataupun video

Memberikan sentuhan gambar ataupun video yang sesuai dengan isi konten artikel, menjadi salah satu hal yang penting. Karena dengan adanya gambar ataupun video akan membantu para pembaca kalian lebih memahami dan memiliki gambaran terkait pesan dari konten artikel yang disampaikan. Tentu hal ini juga akan menjadi daya tarik pembaca ketimbang membaca konten artikel yang penuh dengan tulisan.

Baca Juga: Buat Website Mudah dan Murah

4. Evaluasi konten

Membuat konten secara berkala memang harus dilakukan, namun mengecek kualitas website juga tak boleh dilupakan. Untuk meningkatkan kualitas dari website yang dibangun, kalian perlu mengevaluasinya dengan menggunakan fasilitas dari Search Console ataupun Google Analytics. Semakin berkualitas konten website yang dimiliki, maka akan semakin baik pula respon yang didapatkan dari postingan website kalian.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.