Tren Edtech Teratas untuk 2023

Tren Edtech
Tren Edtech

Tren Edtech Teratas untuk 2023Industri ini berkembang pesat dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat karena semakin banyak individu dan organisasi menggunakan Edtech untuk pendidikan yang menarik, nyaman, dan berorientasi pada hasil.

Untuk mengetahui tren utama Edtech yang akan Anda temui di tahun 2023, kami berbicara dengan lebih dari 2000 kreator-pendidik terkemuka yang bekerja di bidang tersebut saat ini.

Read More

Berikut adalah Tren Edtech teratas 2023 yang perlu Anda ketahui untuk membantu Anda mengembangkan bisnis dan memanfaatkan teknologi yang ada di cakrawala.

Tren Edtech Teratas untuk 2023

Edtech atau Teknologi Pendidikan adalah teknologi digital yang dirancang untuk meningkatkan atau membantu pengajaran dan pembelajaran, memanfaatkan perangkat keras komputer, perangkat lunak, dan teori pendidikan untuk memperkaya pengalaman belajar.

Istilah ini mencakup semua aspek pendidikan dengan bantuan komputer. Termasuk pelajaran virtual, program pembelajaran mikro, platform pembelajaran sosial berbasis komunitas, dan banyak lagi. Edtech sedang naik daun di sekolah, bisnis, dan institusi berkat pengalaman belajar yang menarik, beragam, dan personal yang dapat ditawarkannya kepada siswa.

Pada saat yang sama, pengajar memiliki kesempatan untuk membuat, menyampaikan, dan menyempurnakan konten di mana pun mereka berada, dengan biaya dan waktu yang lebih murah daripada pelajaran langsung di tempat.

Microlearning menempati posisi teratas

Kami telah melihat pembelajaran mikro menjadi salah satu metode pengajaran dan pembelajaran online teratas dalam beberapa tahun terakhir dan pada tahun 2023 ini akan menjadi lebih dominan.

Tidak seperti format pembelajaran tradisional, pelajaran pembelajaran mikro berlangsung kurang dari 10 menit – umumnya berdurasi sekitar 30 hingga 60 detik. Pelajaran YouTube bentuk pendek, resep TikTok, gulungan Instagram DIY.

Pencipta-Penghibur menjadi Pencipta-Pendidik

Dalam 10 tahun terakhir telah terlihat kebangkitan ekonomi influencer. Karena semakin banyak orang yang beralih menjadi pencipta digital  baik penuh waktu atau sebagai pekerjaan sampingan.

Namun terkadang profesi paling ramai bukanlah jalan terbaik menuju bisnis yang sukses dan penghasilan yang solid. Pada tahun 2023, kita akan melihat pergeseran dari kreator-penghibur menjadi kreator-pendidik. Karena semakin banyak wirausahawan dan kreator yang memanfaatkan kekuatan konten pendidikan untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Produk pendidikan seperti kursus online, pelatihan, dan aplikasi pendidikan adalah cara yang bagus bagi pembuat konten untuk mengubah pemirsa yang ada menjadi pendapatan. Dan itulah yang ingin dilihat oleh audiens.

Masyarakat adalah prioritas

Pada tahun 2023, kami juga dapat melacak tren yang jelas menuju komunitas di Edtech. Saat pendidikan menjadi lebih bersifat sosial dan batas antara platform pendidikan dan media sosial menjadi kabur. Kita akan melihat lebih banyak penekanan pada komunitas baik untuk kreator maupun organisasi.

Diversifikasi penghasilan Anda

Untuk bisnis kecil, keragaman adalah kuncinya – dan ini akan menjadi semakin nyata di tahun 2023. Dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi, semakin penting bagi kreator dan infopreneur untuk memiliki berbagai aliran pendapatan yang dapat mereka manfaatkan untuk membantu mereka menjawab tantangan di masa depan.

Selama pandemi Covid-19, kami melihat banyak bisnis beralih ke online untuk mengatasi penutupan situs fisik yang meluas. Pada tahun 2023, kita dapat berharap untuk melihat bisnis sepenuhnya merangkul perubahan ini. Karena semakin banyak pendidik yang menyadari kekuatan Edtech untuk membawa pengetahuan mereka ke audiens yang lebih luas, lebih beragam, dan lebih global.

Kreator kini memiliki kesempatan untuk membuat berbagai produk digital. Seperti kursus online , sumber daya yang dapat diunduh, situs keanggotaan berbayar , pelatihan online pribadi, dan banyak lagi.

Baca juga : Cara Pesan Kereta Cepat Jakarta Bandung

Berinvestasi dalam merek pribadi

Edtech telah memungkinkan para guru, pendidik, dan pelatih untuk membangun merek pribadi global yang berpusat pada keahlian mereka.

Untuk mempertahankan lebih banyak kendali di tahun 2023 dan mengembangkan bisnis Anda lebih jauh,. Inilah saatnya untuk menginvestasikan lebih banyak waktu dan sumber daya ke merek pribadi Anda. Tren menunjukkan bahwa personal branding menjadi semakin menonjol dan menguntungkan sepanjang tahun 2023. Karena para kreator memanfaatkan kepemimpinan pemikiran untuk pemasaran, menghasilkan pendapatan, dan membuka peluang untuk kemitraan merek .

Demikian artikel tentang Tren Edtech Teratas untuk 2023, semoga bermanfaat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *